Nexus 8 diduga datang dengan nama kode Flounder

Kategori:

Android Berita Tablet
Sponsored:
{[['']]}

"Sebuah changelist Android 4.4.3 memperlihatkan adanya nama kode misterius yang disebut "Flounder" yang diduga merupakan Nexus 8"


Rumor kedatangan Nexus 8 telah muncul dari awal tahun ini. Google disebut-sebut akan menggandeng HTC untuk memproduksi generasi penerus tablet Nexus, bukan Asus yang sebelumnya dipercaya untuk membuat Nexus 7. Namun penemuan baru pada changelist Android 4.4.3 dengan nama kode "Flounder" semakin memperkuat dugaan bahwa HTC yang akan memegang kendali untuk memproduksi Nexus 8.
Kebocoran berasal dari situs Myce yang melacak dalam pencatatan kesalahan Chromium dan menemukan nama kode "Flounder". Nama ini dipercaya merupakan kode nama dari Nexus 8 karena Google diketahui menggunakan nama-nama "ikan" untuk perangkat barunya. Nama Flounder sendiri merupakan nama seekor ikan yang hidup di kedalaman laut Samudra Pasifik dan Atlantik Utara.

Sebagai contoh, Google memberikan nama "manta" untuk Nexus 10, "tuna" untuk Galaxy Nexus dan Nexus 5 dengan nama "martil". Sehingga penggunaan nama ""Flounder" bisa saja menjadi Nexus 8, namun belum ada konfirmasi resmi dari Google sehingga ini masih sebatas spekulasi semata.

Namun jika anda berharap Flounder akan menjadi nama kode Nexus 8 setidaknya kita bisa berharap akan mendengarnya pada acara Google I/O yang digelar bulan depan. Beberapa spekulasi lain mengharapkan nama Flounder akan menjadi Nexus 10 generasi kedua.

Sumber
- Myce via BGR


Berita lainnya dari Nexus:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP