Ulasan: Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro

Kategori:

Android Review Tablet
Sponsored:
{[['']]}

Ulasan Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro - Tablet Android Berlayar Tajam dengan Baterai yang hebat



DESAIN SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 PRO
Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro merupakan tablet berbasis Android yang membawa layar 10.1 inci. Seperti halnya tablet android Samsung lainnya yang menyasar kalangan kelas menengah ke atas, Samsung membekali Galaxy Tab 10.1 Pro dengan efek backplate untuk bodinya yang menampilkan seperti jahitan pada bagian tepi dengan lapisan logam disetiap sisi.

Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro datang dengan dua warna yaitu hitam dan putih. Desain yang diusung tablet ini sudah terlihat lebih modern dibandingkan model lama seri Tab. Secara keseluruhan model yang ada di tablet ini hampir mirip dengan apa yang ada di Samsung Note 10.1 Edition 2014.

Bezel yang ada nampak dalam Galaxy Tab 10.1 Pro juga terlihat lebih tipis dibandingkan model seri Tab lama. Bezel juga terlihat memiliki ketipisan yang berbeda dengan lebih tipis dibagian sisi kiri-kanan dibandingkan untuk sisi atas-bawah. Tablet ini juga ditujukan untuk penggunaan secara landscape.

LAYAR SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 PRO
Seperti namanya, Samsung membekali Tab 10.1 Pro dengan layar berukuran 10.1 inci dengan menampilkan resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kepadatan 299ppi. Layar mampu menyuguhkan warna yang cerah, beragam, sudut pandang yang besar dan nampak sesuatu yang segar.

Pengguna dapat memilih beberapa mode pengaturan yaitu Dinamis, Standar, Movie serta pengaturan adaptif untuk mengubah karakteristik tampilan tergantung dengan apa yang ada inginkan.

SOFTWARE SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 PRO
Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro menjalankan OS Android 4.4 KitKat dengan tampilan antarmuka versi terbaru TouchWiz UI. Tab 10.1 Pro juga didukung dengan fitur multitasking Samsung dengan multi Window sehingga anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam layar.

Samsung juga membekali tablet ini dengan Magazine UX pada halaman homescreen yang bertindak sebagai sebuah feed berita, gabungan konten situs web dan jaringan sosial. Tampilan Magazine UX nampak seperti ubin hidup pada Windows 8. Ini merupakan modifikasi dari Flipboard yang merupakan sebuah aplikasi yang dimaksudkan untuk menjadi sebuah majalah.

KINERJA SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 PRO
Tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 Pro didukung dengan prosesor Exynos 5420 yang merupakan chip buatan Samsung dengan delapan core. Empat diantaranya merupakan Cortex-A15 dengan kinerja tinggi 1,9GHz sedangkan empat sisanya merupakan Cortex-A7 dengan kinerja rendah 1,3GHz.

Tablet ini juga memiliki baterai yang hebat. Berbekal baterai berkapasitas 8220mAh bisa anda gunakan untuk menonton video sekitar 10 jam lamanya.


PENILAIAN SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 PRO

  • Desain : 7/10
  • Layar : 8/10
  • Prestasi : 7/10
  • Kinerja : 8/10
  • Suara : 6/10
  • Software dan App : 8/10


Ulasan lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP