HTC dipilih Google untuk produksi tablet Nexus 8

Kategori:

Android Berita Tablet
Sponsored:
{[['']]}

" HTC dilaporkan telah dipilih Google untuk menjadi pembuat tablet Nexus 8 generasi selanjutnya "



Setelah generasi kedua Nexus 7 dipercayakan pada Asus, kini Google dilaporkan akan beralih untuk bekerjasama dengan High Tech Computer (HTC) dalam pembuatan generasi baru tablet Nexus 8. Perangkat ini kabarnya akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga tahun ini.

Hal ini dilakukan karena Google ingin menampilkan desain baru untuk Nexus 8 dan Asus lebih tertarik untuk mengembangkan penjualan tablet dan ponselnya sendiri seperti yang dilaporkan DigiTimes.

Dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa pembuatan awal Nexus 7 Google sebenarnya ingin bermitra dengan HTC, namun perusahaan asal Taiwan tersebut menolak dan ingin mengembangkan smartphone miliknya sendiri. Akhirnya Google memilih bermitra dengan Asus untuk membangun Nexus 7.

Sementara itu untuk tablet Nexus 8 dikatakan bukan merupakan pengganti langsung dari Nexus 7. Nexus 8 diklaim akan menjadi pengisi untuk tablet 8,9 inci dan duduk diantara tablet 7 inci dan 10 inci milik Google.

Meskipun sudah menjadi subjek dari berbagai rumor, namun masih belum ada informasi yang cukup untuk bisa kita ketahui dari Nexus 8. Sebagai tambahan, Nexus 7 dirilis pada musim panas setelah konferensi Google I/O dilangsungkan, diharapkan hal yang sama akan kita lihat pada generasi ketiga Nexus 8.

Sumber
- DigiTimes


Berita lainnya dari Google:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP