Asus luncurkan perangkat multi guna Transformer Book V, bisa digunakan sebagai smartphone, tablet atau laptop

Sponsored:
{[['']]}

"Asus luncurkan Transformer Book V yang bisa digunakan sebagai smartphone, tablet atau laptop dengan dua sistem operasi Windows dan Android"

Pembuat PC asal Taiwan kembali meluncurkan perangkat baru yang multi guna. Asus Transformer Book V menjadi perangkat hybrid (Windows/Android) yang bisa digunakan sebagai smartphone, tablet dan laptop. Perangkat ini memiliki 5 mode kegunaan yaitu sebagai laptop Windows / Android, tablet Windows / Android dan sebagai smartphone Android. Asus Transformer Book V memiliki tiga bagian yaitu smartphone 5 inci, dock tablet 12,5 inci dan menjadi laptop saat dipasang dock keyboard QWERTY dan touchpad.

Sebagai smartphone, Transformer Book V akan menawarkan layar 5 inci dengan prosesor quad core 64-bit pertama dari Intel. Perangkat akan dijalankan Android 4.4 KitKat dengan 16GB penyimpanan dan 2GB RAM. Dilengkapi baterai 2500mAh, kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Smartphone ini juga mendukung jaringan LTE.

 Namun saat digabungkan dengan dock tablet, perangkat ini bisa menjadi tablet berbasis Android 4.4 KitKat atau Windows 8.1. Menampilkan layar IPS 12,5 inci, prosesor Intel Core, 4GB RAM dan 128GB SSD. Selanjutnya saat digabungkan dengan dock keyboard QWERTY atau touchpad, Asus Transformer Book V akan berubah menjadi sebuah laptop dengan penyimpanan 1TB. Dock juga dilengkapi tombol khusus yang memudahkannya dalam beralih sistem operasi dari Windows 8.1 ke Android 4.4 KitKat atau sebaliknya.

Saat smartphone dilepas, dock tablet masih bisa dioperasikan secara terpisah namun hanya menjalankan sistem operasi Windows.

 Belum ada rincian mengenai tanggal ketersediaan dan harga dari Asus Transformer Book V, diharapkan Asus akan segera mengungkapnya lebih detail. Selain perangkat multi guna ini, Asus juga meluncurkan Transformer Book T300 Chi, generasi terbaru seri Fonepad dan MeMO Pad.

Sumber
- TheNextWeb


Berita lainnya dari Asus:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP