Smartphone Windows Phone 8.1 Pertama, Nokia Lumia 630, mulai tersedia di Asia minggu ini

Sponsored:
{[['']]}

"Perangkat pertama yang menjalankan Windows Phone 8.1, Nokia Lumia 630, akan dijual di pasar Asia minggu ini dengan harga Rp. 1,8 jutaan"


Setelah mengumumkan kehadiran versi terbaru Windows Phone 8.1 pada bulan lalu, kini perangkat pertama yang akan menjalankan sistem operasi tersebut akan mulai dijual minggu ini. Nokia Lumia 630 menjadi perangkat pertama yang menjalankan Windows Phone 8.1 dan akan mulai tersedia di pasar Asia minggu ini dan disusul pasar Eropa dan AS pada minggu depan.

Smartphone pertama Windows Phone 8.1 ini akan dibandrol dengan harga $163 (sekitar Rp. 1,8 jutaan) untuk versi single SIM sedangkan untuk versi dual SIM akan dijual dengan harga $176 (sekitar Rp. 2 jutaan), harga kedua varian Lumia 630 belum termasuk pajak dan subsidi operator dari masing-masing negara.

Untuk spesifikasinya, Nokia Lumia 630 dilengkapi dengan layar IPS 4,5 inci beresolusi 480 x 854 piksel. Layar yang ada pada Lumia 630 juga responsif dan dapat dioperasikan melalui sarung tangan serta sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Didukung prosesor Qualcomm Snapdragon quad core dengan 512MB RAM dan 8GB penyimpanan yang dapat ditambah melalui slot microSD.

Lumia 630 juga dibekali dengan baterai 1830mAh dan dilengkapi dengan SensorCore untuk memantau gerakan anda tanpa harus menguras daya baterai. Selain itu juga ada kamera belakang 5MP, mendukung jaringan seluler 3G, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS dengan Glonass.

Dalam versi baru Windows Phone 8.1, Lumia 630 akan membawa sejumlah aplikasi pra-instal dari Nokia dan asisten suara Cortana. Selain itu juga terdapat notifikasi baru yang disebut "Action Center" untuk mempermudah fungsi manajemen dan pemberitahuan dari perangkat.

Nokia Lumia 630 akan menjadi pesaing baru untuk Motorola Moto E yang baru saja diluncurkan. Moto E menjalankan Android 4.4 KitKat dengan spesifikasi yang sebanding dan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan belum termasuk pajak.




Sumber
- Conversations Nokia


Berita lainnya dari Nokia:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP