Proyek Cider memungkinkan Aplikasi iOS bisa dijalankan pada perangkat Android

Kategori:

Android Berita iOS
Sponsored:
{[['']]}

"Mahasiswa dari Colombia sedang melakukan penelitian dengan proyek Cider yang memungkinkan pengguna Android bisa menjalankan aplikasi iOS"

Cider merupakan proyek penelitian "arsitektur kompatibilitas OS" yang sedang dikembangkan oleh enam mahasiswa dari Universitas Columbia. Proyek yang masih dalam tahap pengembangan ini memungkinkan pengguna Android untuk menjalankan aplikasi iOS Apple.

Cider bekerja tanpa mengubah kode atau pengoptimalan, jauh lebih komplek dari emulator dasar. Proyek Cider dikatakan mampu merubah kode dari sebuah aplikasi iOS ke dalam bahasa yang dapat dibaca kernel Android. Dengan begitu Kernel Android akan mampu menjalankan aplikasi asli iOS. Ini juga akan memungkinkan melakukan fungsi aplikasi dari sistem operasi lain, mulai antarmuka asli dan komponen hardware dari perangkat Android.

Ini kabar yang menggembirakan, karena banyak aplikasi yang datang khusus bagi pengguna iOS dan tidak bisa digunakan oleh pengguna Android, namun dengan Cider kita bisa mencobanya. Cider belum tersedia untuk saat ini, namun anda bisa melihat contoh penggunaan Cider pada video yang ada dibawah ini:

Sumber
- Columbia via The Next Web


Berita terbaru lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP