Apple iPhone 6 - Berita, Rumor, Spesifikasi dan Harga

Kategori:

iOS Phone Story
Sponsored:
{[['']]}

"iPhone 6 menjadi salah satu perangkat baru dari Apple yang banyak diperbincangkan beberapa bulan ini, diharapkan akan datang dengan fitur baru dengan tampilan premium. iPhone 6 kabarnya akan datang pada bulan September dengan desain super tipis."

iPhone 5S merupakan salah satu perangkat yang populer hingga saat ini dan menjadi rival yang kuat bagi perangkat vendor lain seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2 dan HTC One M8. Namun kini banyak perhatian tertuju pada generasi terbaru iPhone 6 yang saat ini sudah banyak kebocoran dan spekulasi yang beredar di internet.

Menjadi salah satu pesaing utama dari perangkat berbasis Android, Apple dilaporkan akan menghadirkan iPhone 6 dengan beragam fitur dan tampilan baru untuk persaingan. iPhone 6 dikatakan akan tersedia dalam dua varian layar. iPhone 6 akan menjadi perangkat phablet pertama Apple untuk bersaing dengan Galaxy Note 4.

iPhone 6 - Berita Tanggal Rilis

Belum ada informasi resmi tentang tanggal rilis dari iPhone 6, namun beberapa laporan mengharapkan bahwa Apple akan meluncurkan generasi baru iPhone ini pada bulan September. Spekulasi ini didasarkan pada perangkat iPhone Apple sebelumnya yang diluncurkan di kisaran waktu yang sama.

Laporan baru mengisyaratkan bahwa iPhone 6 akan tersedia dalam dua varian layar yang berbeda. iPhone 6 akan hadir dengan layar 4,7 inci dengan peluncuran pada bulan Agustus, disusul varian 5,5 inci pada bulan selenjutnya.

Laporan lain dari analisis KGI, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone dengan layar 4,7 akan mendarat pada akhir kuartal ketiga sedangkan untuk layar yang lebih besar akan hadir pada kuartal keempat. Sedangkan laporan terpisah dari Jepang dan Taiwan, menyarankan bahwa iPhone 6 untuk memulai produksi secara penuh pada bulan Juli untuk memenuhi ketersediaan saat peluncuran.

iPhone 6 - Rumor Spesifikasi

Desain
Salah satu rumor iPhone 6 yang sering kita dengar adalah konsep desain yang akan dibawanya. Saat ini Apple telah mendapatkan lisensi paten untuk desain handset fleksibel dengan layar yang membungkus disekeliling bodi. Baru-baru ini juga kita melihat model tiruan iPhone 6 dengan layar yang melengkung dibagian tepi.

Tombol power pada iPhone 6 juga dikatakan akan berpindah dari sisi atas ke bagian samping. Perubahan ini dimaksudkan untuk mempermudah pengguna saat mengoperasikan perangkat dengan satu tangan. Jika benar, iPhone 6 akan menjadi perangkat pertama yang akan memiliki tombol power disamping sejak iPhone diperkenalkan.

Layar
Sudah puluhan rumor yang mengisyaratkan layar yang akan digunakan iPhone 6. Laporan terbaru mengatakan bahwa iPhone 6 akan memiliki layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Ukuran bukan satu-satunya yang kerap diperbincangkan, perubahan layar iPhone 6 diharapkan akan memiliki teknologi baru selain layar Retina yang digunakan sebelumnya.

Beberapa laporan mengharapkan iPhone 6 akan menggunakan teknologi baru yang disebut Quantum Dot. Teknologi baru ini akan meningkatkan produksi warna di layar retina dengan memancarkan cahaya pada film tipis di titik-titik quantum. Teknologi ini juga memungkinkan layar pada iPhone 6 lebih tajam, akuran dan luas.

NFC
iPhone 6 dilaporkan akan mengadopsi teknologi NFC untuk pembayaran mobile. Apple juga dikabarkan telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di China untuk penggunaan layanan tersebut. Dengan NFC akan memungkinkan pengguna untuk membeli aplikasi atau game di App Store Apple dengan mudah. Diharapkan Apple akan memberikan dukungan lebih untuk fitur pembayaran mobile melalui NFC dan bisa digunakan untuk pembayaran di tempat lain.

Pemindai Sidik Jari
Seperti pada iPhone 5 sebelumnya, iPhone 6 juga diharapkan akan memiliki sensor sidik jari pada tombol Home nya. Keamanan biometrik diharapkan akan menjadi salah satu fitur yang menjadi andalan dari generasi terbaru iPhone 6 ini. Seperti halnya perangkat lain, Galaxy S5, yang bermitra dengan PayPal, Apple diharapkan akan bekerja pada kemitraan yang lebih luas untuk teknologi ini.

Prosesor
Mungkin kita akan melihat peningkatan layar dan desain iPhone 6, selain itu kita juga berharap akan ada prosesor baru yang lebih cepat untuk perangkat baru Apple ini. iPhone 6 diharapkan akan memiliki prosesor baru A8 atau A7 yang sudah ditingkatkan menjadi lebih baik dan tentunya memberikan daya tahan baterai yang lebih lama.

iOS 8
iPhone 6 diharapkan akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan iOS 8 dalam kotak penjualannya. iOS 8 diharapkan akan diperkenalkan segera pada bulan September atau Oktober mendatang. Sistem operasi baru Apple ini digadang-gadang akan memberikan anda sebuah perangkat lunak yang memungkinkan untuk memantau kesehatan dan lingkungan anda.

Kamera
Pada sektor kamera, iPhone 6 masih akan menggunakan sensor yang sama dari pendahulunya yaitu 8MP. Namun Apple akan menggunakan material baru untuk kamera sehingga akan memberikan peningkatan kualitas dan ketajaman gambar.

Menurut analisis Sun Chang Xu, menyatakan bahwa iPhone 6 akan menggunakan lensa 1,75 um pixel lebih baik dari 1,5 um pixel pada iPhone 5S. Hal ini akan memungkinkan kamera iPhone 6 mampu memasok cahaya yang lebih banyak sehingga memberikan gambar yang lebih baik, terutama pada kondisi minim cahaya.

Sun Chang Xu juga mengatakan bahwa iPhone 6 akan memiliki Electronic Image Stabilization (EIS) yang bisa mencegah gambar buram pada hasil foto. Ini merupakan alternatif lain dari Optical Image Stabilization (OIS). Meskipun hampir sama, EIS menggunakan algoritma perangkat lunak untuk menyeimbangkan kamera, sedangkan OIS menggunakan bagian yang bergerak untuk penyeimbangnya.

iPhone 6 - Harga
Belum ada kata harga yang bisa dikonfirmasi untuk iPhone 6. Namun beberapa laporan mengatakan Apple akan membandrol iPhone 6 sedikit lebih mahal dari iPhone 5S. Harga ini terlihat wajar jika benar kita akan melihat iPhone 6 dengan tampilan baru serta layar yang lebih besar dari sebelumnya.

Kami akan memberitahu anda jika kami sudah mendapatkan informasi baru dari iPhone 6, tetap ikuti kami untuk perkembangannya.


Berita terkait iPhone 6:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP