Rumor: Mode Split-Screen iOS 8 bocor dalam sebuah video

Kategori:

Berita iOS
Sponsored:
{[['']]}

"Sebuah video yang memamerkan mode split-screen iOS 8 telah bocor ke internet"


Apple kabarnya sedang bekerja keras untuk memberikan kemampuan multitasking yang sudah tersedia pada tablet saingan. Fitur ini diharapkan akan diperkenalkan dalam acara WWDC 2014 kemarin, namun pihak Apple ternyata tidak memberikan keterangan mengenai fitur tersebut.

Meskipun bukan secara resmi, seorang pengembang bernama Steven Troughton-Smith telah berbagi video dalam akun Twitternya yang menunjukkan fitur multitasking dari iOS 8. Dalam video tersebut iOS 8 dapat menggunakan mode split-screen untuk menjalankan aplikasi dalam tiga ukuran yang berbeda. Ukuran tersebut bisa menjadi 1/4, 1/2 atau 3/4 dengan menggesek dua jari ke samping.

Contoh yang ditunjukkan dalam video tersebut adalah browser Safari Apple dan bekerja pada simulator iPad. 9to5mac berspekulasi bahwa fitur split-screen multitasking UI untuk tablet iPad bisa diperkenalkan pada iOS 8.1, iOS 9 atau pada model iPad baru.



iOS 8 resmi diperkenalkan dalam acara WWDC 2014 bersama dengan sistem operasi baru untuk komputer MAC. Update iOS 8 juga akan mulai tersedia pada musim gugur ini untuk perangkat Apple sebelumnya seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPod Touch gen-5, iPad 2, iPad Retina Display, iPad Air, iPad Mini dan iPad Mini Retina Display.

Sumber
- 9to5mac, MacRumors


Berita lainnya dari Apple:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP