Inilah 10 Fitur rahasia dari Samsung Galaxy S5, penasaran?

Kategori:

Android Tips
Sponsored:
{[['']]}

"Selain memiliki fitur-fitur utama  yang mengagumkan, Samsung Galaxy S5 juga banyak dibekali fitur-fitur rahasia lain yang menarik dan mungkin belum banyak diketahui para penggunanya"


Sudah seminggu perangkat ini tersedia di pasaran, namun masih banyak dari para penggunanya yang belum mengetahui hal-hal yang tersembunyi dalam Samsung Galaxy S5. Para pemilik smartphone Galaxy S5 kebanyakan hanya mengetahui fitur-fitur utama dari smartphone ini. Namun Sammy sepertinya memberikan beberapa fitur rahasia lain yang ada dalam Galaxy S5 dan tidak disadari oleh kebanyakan para penggunanya.

Penasaran dengan apa yang ada dalam Samsung Galaxy S5 anda? Berikut 10 fitur rahasia yang ada dalam Samsung Galaxy S5

1. Menulis dengan Pensil di layar

Meskipun tidak disertai dengan alat S-Pen berteknologi tinggi seperti pada Galaxy Note namun anda bisa menggunakan pensil standar untuk melakukannya pada Galaxy S5. Hal ini bisa dilakukan karena sensor sentuh yang anda pada Galaxy S5 sangat sensitif sehingga layar bisa mengenali respon dengan baik saat anda melakukan hal-hal seperti menggesek, menulis dan menekan pada layar dengan pensil biasa.
Untuk melakukannya anda hanya perlu pergi ke Settings >> Display >> aktifkan "Increase Touch Sensitive".

2. Miringkan ponsel untuk trek yang disarankan

Saat anda sedang mendengarkan lagu dalam pemutar musik, anda bisa mendapatkan rekomendasi daftar lagu lain yang mirip dengan lagu yang sedang anda mainkan. Daftar lagu ini diambil dari informasi yang ada dalam lagu yang sedang anda putar berdasarkan genre, suasana hati, sumber dll.
Cara yang anda lakukan sangat mudah untuk melakukannya, anda hanya cukup memiringkan ponsel (hanya dalam modus landscape saat ini) untuk mendapatkan saran daftar lagu lain yang bisa anda mainkan.

3. Akses cepat ke App dengan Toolbox

Samsung telah memberikan akses yang cepat untuk aplikasi favorit dengan menyediakan software khusus bernama Toolbox. Widget ini berbentuk kecil dan bulat sehingga bisa anda posisikan dimana saja. Toolbox memberikan pintasan cepat ke aplikasi favorit anda hanya dengan membuka dan menutup widget kecil ini.
Untuk menggunakannya, anda hanya perlu menekan Toolbox dalam bar notifikasi yang kemudian akan muncul dilayar. Untuk memasukkan pilihan aplikasi favorit, widget putih bulat tersebut kemudian anda tekan dan tahan beberapa saat dan pilih edit. Anda dapat menyesuaikan aplikasi yang akan muncul dalam Toolbox.

4. Sembunyikan konten pribadi dengan Private Mode

Anda bisa menyembunyikan konten pribadi seperti foto, video, dokumen, pesan teks dll dari orang lain dengan mudah dalam Galaxy S5.  Tidak perlu aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya karena Galaxy S5 memiliki fitur "Private Mode" untuk melakukan semua itu. Anda hanya perlu memindahkan konten-konten yang ingin anda sembunyikan dalam "Private Mode". Konten-konten tersebut tidak akan muncul jika anda mengakses ponsel dalam mode normal.
Langkah awal untuk mengaktifkan mode pribadi yaitu memilih bagaimana anda memasukkan pin, pasword atau pola untuk membuka kunci dalam "Private Mode". Selanjutnya silahkan menuju Settings >> pilih "Private Mode". Setelah memilih konten yang anda ingin sembunyikan lalu tekan Menu dan pilih "Private Mode" dan tombol kunci akan muncul disebelah sisi dari konten tersebut

5. Akses aman untuk anak-anak

Samsung telah memberikan fitur baru yang aman saat digunakan anak-anak dengan "Kids Mode". Dalam mode ini juga didesain dengan tampilan interface yang lucu dan sesuai untuk anak-anak. Selain itu anda juga bisa membatasi aplikasi yang bisa diakses dalam mode ini.

Untuk mengaktifkan "Kids Mode" anda bisa melalui widget aplikasi "Kids Mode" di layar awal, anda bisa mendownload aplikasi ini. Setelah mendownload, layar aplikasi mode anak akan dibuat, lalu set PIN anda dan masukkan profil anak anda kemudian batasi aplikasi yang bisa diakses.

6. Aktifkan kamera dari lockscreen

Anda bisa mengaktifkan kamera dengan mudah dalam Galaxy S5 dalam layar yang terkunci. Untuk melakukannya anda tinggal memberikan pintasan kamera dalam screenlock. Hanya pergi ke Settings >> Lock Screen >> Camera Shortcut , mudah buka!!.

7. Bermain dengan fitur baru Kamera

Dalam kamera Galaxy S5 ada beberapa fitur baru yang bisa anda gunakan. Fitur baru yang ada disebut dengan Virtual Tour dan Shot and More.
Fitur Virtual Tour akan memberikan gambar yang sedang anda buat seolah-olah anda sedang melakukan sebuah tur di daerah tersebut. Sedangkan untuk fitur Shot and More memberikan anda kemudahan untuk mengedit dan memberikan efek langsung setelah anda mengambil gambar.

8. Menambahkan kontak favorit di pesan

Berapa banyak nomer kontak yang ada dalam smartphone anda, tentunya itu ada ratusan bahkan ribuan kontak yang anda miliki. Sekarang anda tidak perlu menggulir jauh untuk mencari nomer kontak yang sering anda kirimi pesan karena dalam Galaxy S5 terdapat fitur "Prioritas Pengirim" yang memungkinkan anda menambahkan hingga 25 kontak favorit yang sering anda hubungi melalui pesan. Untuk melakukannya anda hanya perlu mengklik "+" dalam aplikasi Pesan anda lalu pilih nama kontak favorit anda.

9. Periksa informasi panggilan telepon saat menelepon


Saat anda sedang menerima atau melakukan panggilan anda bisa melihat daftar interaksi terakhir dengan orang yang sedang ada dalam panggilan. Bahkan anda juga bisa melihat aktivitas orang tersebut dalam jejaring social Google Plus nya.

10. Menerima panggilan tanpa meninggalkan aplikasi anda

Terganggu dengan panggilan telepon saat anda sedang bermain game atau aplikasi lain. Kini anda tidak perlu khawatir lagi saat dalam kondisi tersebut, karena dalam Galaxy S5 terdapat fitur panggilan pop-up yang memungkinkan anda tetap bisa bermain game atau aplikasi saat ada panggilan telepon masuk.
Untuk menggunakannya silahkan pergi ke Settings >> Tab Call >> lalu centang Call Notification pop-up.

Apakah anda memiliki beberapa tips lain dari fitur rahasia Samsung Galaxy S5? Silahkan anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah.

Sumber
- Samsung Tomorrow



Lainnya dari Samsung Galaxy S5:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP