Google akan hentikan produksi Nexus dan diganti dengan Android "Silver"

Kategori:

Android Berita
Sponsored:
{[['']]}

"Google dilaporkan akan menggantikan program Nexus dengan program standar lunak baru yang disebut Android Silver"


Menurut informasi, Google sedang mengatur rencana untuk bermitra dengan beberapa perusahaan manufakture, termasuk LG dan Motorola untuk membangun program baru yang disebut "Silver". Program baru tersebut merupakan standar baru perangkat lunak dan sertifikasi yang dapat memberikan ide yang lebih terpadu untuk hardware dan software Android, mirip apa yang dilakukan Apple dan BlackBerry dari sisi pengalaman dan desain.

Program ini juga akan memberikan update cepat dan dukungan langsung seperti yang ada pada program Nexus. Google juga akan membantu mempromosikan perangkat Android premium dengan kriteria tertentu dari pengalaman terbaik Android. Termasuk membatasi app pra-instal dan bisa dihapus oleh pengguna dengan mudah serta memastikan untuk mendapat pembaharuan perangkat lunak lebih cepat.

Seperti perangkat dari Samsung, HTC, Sony dan lainnya, handset yang menggunakan sertifikasi Android Silver akan memiliki fitur unik dan kemampuan Kostum ROM penciptanya dan Google akan menutup bagi OEM lain. Android akan tetap menjadi dasar untuk semua perangkat lunak manufacture, namun dengan program "Silver" akan memberikan pengalaman premium bagi para pengguna dengan harga berbeda.

Program Android Silver dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna yang ingin memiliki pengalaman yang konsisten dalam perangkat mereka.

Sumber
- TheNextWeb


Berita lainnya dari Google:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP