Tips sederhana mempercepat browser Chrome di Android

Sponsored:
{[['']]}

"Apakah anda merupakan pecinta browser Chrome dan menghabiskan banyak waktu browsing dengan browser buatan Google tersebut, tips ini bisa membantu anda mempercepat kinerja browser Chrome anda"

Android merupakan sistem operasi terbuka yang bisa anda tweak untuk mempermudah pekerjaan anda. Salah satu kendala yang mungkin banyak dijumpai pengguna Android adalah cara kerja aplikasi yang lemot saat digunakan, apalagi jika itu merupakan perangkat lama.

Kali ini kami memberikan tips bagi anda yang sering / menyukai aplikasi browser Chrome. Mungkin tips ini tidak banyak berpengaruh bagi anda yang menggunakan perangkat high-end, namun bagi para pengguna dengan perangkat murah dengan spesifikasi standar, saya yakin akan lebih banyak bermanfaat. Apalagi jika anda menggunakan Chrome dengan banyak tab sekaligus.

Tips ini datang dari pengguna Reddit yang diposting Wired baru-baru ini. Pengguna hanya meningkatkan jumlah RAM yang dibutuhkan Chrome dengan jumlah baru. Secara default Chrome menggunakan 128MB RAM untuk menjalankan, anda bisa memanfaatkan jumlah RAM yang perangkat anda miliki untuk browser Chrome.

Bagaimana caranya, anda cukup membuka tab baru lalu ketik string berikut:

chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area

Kemudian, akan muncul sebuah menu dan anda bisa mengubah "128" dengan "256" atau "512", sesuaikan dengan jumlah RAM yang perangkat anda miliki. Selanjutnya tekan "luncurkan ulang sekarang" untuk merestart ulang browser. Mudah bukan...!!

Selamat Mencoba...

Sumber
- Wired


Tips lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP