Apple memilih Innolux sebagai pemasok layar iPhone 6, bukan Samsung dan Sharp

Kategori:

Berita
Sponsored:
{[['']]}

"Untuk memenuhi ketersediaan komponen layar, Apple menggandeng Innolux sebagai pemasok ketiga dengan menolak Samsung dan Sharp"

Apple dilaporkan telah menolak Samsung dan Sharp untuk memproduksi panel layar 4,7 inci iPhone 6 dan memilih perusahaan lokal Innolux sebagai pemasok ketiga, menurut media Taiwan, UNC. Innolux sendiri merupakan perusahaan asal Taiwan yang menjadi salah satu perusahaan terkemuka dalam memasok layar TFT-LCD. Perusahaan ini telah menjadi salah satu pemasok layar untuk TV, monitor desktop, laptop dan perangkat mobile sejak tahun 2003.

Innolux akan bergabung dengan pemasok lain dari LG Display dan Japan Display Corporation yang sudah ditetapkan Apple sebelumnya. Innolux akan mendapatkan jatah sepertiga dari kebutuhan layar iPhone 6 yang sebelumnya dikabarkan akan diproduksi oleh Samsung dan Sharp.

Sementara itu, penolakan Apple terhadap Samsung disebabkan karena perusahaan asal Korea Selatan tersebut merupakan salah satu pesaing berat bagi Apple. Sedangkan Sharp sudah tidak lagi diperhitungkan Apple akibat adanya cacat kualitas saat dalam pengujian.

Jika benar rumor yang berkembang selama ini, iPhone 6 akan datang pada bulan September dan akan tersedia dalam dua varian layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Laporan baru juga mengatakan bahwa layar yang ada pada iPhone 6 akan memiliki resolusi 960 x 1704 pixel.

Sumber
- UNC via Apple Insider


Berita lainnya dari Apple:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP