Apple iPhone 6 versi 5,5 inci bakal mengadopsi teknologi NFC

Kategori:

Berita iOS Phone
Sponsored:
{[['']]}

"Apple iPhone 6 versi layar 5,5 inci akan mengadopsi teknologi NFC berdasarkan laporan terbaru"

Masih banyak kejutan yang bisa kita dengar dari desas desus kehadiran iPhone 6. Beberapa laporan menyebutkan bahwa iPhone 6 akan tersedia dalam dua versi iPhone 6 dengan versi 4,7 inci meluncur lebih dahulu dan disusul versi 5,5 inci setelahnya. Dan sekarang kita mendengar iPhone 6 varian 5,5 inci akan mendapatkan teknologi Near Field Communication (NFC). Konektivitas NFC memungkinkan pengguna iPhone 6 untuk solusi baru dalam pembayaran via mobile.

Kabar ini berasal dari BrightWire dan mengatakan bahwa Apple telah mencapai kesepakatan dengan China UnionPay untuk layanan pembayaran mobile menggunakan NFC. Sumber juga menambahkan "Selain pembayaran NFC, kedua perusahaan juga akan bekerjasama dalam solusi pembayaran mobile lain yang dapat digunakan untuk pembelian di App Store".

Penggunaan teknologi NFC untuk pembayaran mobile di perangkat iPhone sudah lama diharapkan. Namun kita tidak melihat hal itu bahkan pada iPhone 5S, dan kini berkat laporan tersebut kemungkinan Apple akan menghadirkan fitur tersebut dalam iPhone 6.

Berdasarkan perkembangan rumor yang ada, Apple diharapkan untuk menghadirkan iPhone 6 pada bulan September untuk varian layar besar, sedangkan versi yang lebih kecil diharapkan memukul pasar sebulan sebelumnya. Keduanya diharapkan akan memiliki desain bodi yang lebih tipis, kaca safir, kamera lebih tinggi serta menggunakan prosesor terbaru Apple A8.

Sumber
- BrightWire via MacRumor


Berita lainnya dari  Apple:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP