8 Aplikasi Editing Photo yang patut anda coba

Sponsored:
{[['']]}
Mengedit foto merupakan salah satu hal yang paling banyak dilakukan sebelum mengunggahnya ke social media maupun sebagai koleksi pribadi. Saat ini tidak hanya melalui komputer atau laptop untuk melakukan itu, karena smartphone dengan perkembangan teknologi dan hardware yang semakin canggih sudah bisa untuk anda gunakan sebagai media mengedit foto dengan hasil yang memuaskan.

Anda bisa menggunakan salah satu dari 8 aplikasi dibawah ini untuk menjadi pengolah foto anda dalam memberikan sentuhan akhir yang lebih mengesankan:

1. Photo Studio (BlackBerry 10, Android)

Tidak banyak aplikasi foto editing yang bisa kita dapatkan untuk BlackBerry. Photo Editor merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda coba. Selain untuk BlackBerry 10, Photo Studio juga tersedia untuk perangkat Android.

Photo Studio merupakan app foto editing sederhana dengan efek dan frame. Meskipun tidak memiliki alat editing yang canggih namun tool yang ada sudah bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mengedit foto sederhana. Photo Studio juga dilengkapi efek sketsa untuk foto anda.

Download: (Android) | (BlackBerry)

2. VSCO Cam (Android, iOS)

VSCO atau biasa disebut Visco merupakan salah satu foto editing terbaik untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini menawarkan sejumlah filter yang cukup lengkap untuk anda gunakan. VSCO Cam juga menawarkan versi berbayar untuk sejumlah filter lainnya.

Anda bisa menggunakan tool yang ada seperti kecerahan, kontras, ketajaman, warna dan masih banyak lainnya. VSCO Cam bisa menjadi alternatif mengedit foto layaknya seorang profesional dengan tool yang ditawarkannya secara gratis.

Download: (Android) | (iOS)

3. Snapseed (Android, iOS)

Seperti halnya VSCO Cam, Snapseed juga menawarkan tool lengkap untuk mengedit foto dengan beragam fungsi dan efek. Bedanya Snapseed tersedia untuk perangkat tablet iPad. Antarmuka Snapseed adalah intuitif sehingga anda mudah dalam penyesuaian setelah foto anda masukkan.

Download:  (Android) | (iOS)

4. Instagram (Android, iOS, Windows Phone)

Selain berfungsi sebagai media berbagi foto online, Instagram juga memiliki fitur foto editing didalamnya. Filter yang ditawarkan dalam aplikasi ini cukup bagi anda yang ingin mengedit foto sederhana, namun jika anda menginginkan lebih anda bisa menggunakan aplikasi foto editing lainnya.

Download: (Android) | (iOS) | (Windows Phone)

5. Flickr (Android, iOS, Windows Phone)

Seperti Instagram, Flickr juga memiliki alat edit foto yang bisa anda gunakan. Alat editing dalam Flickr lebih maju dibandingkan milik Instagram dengan filter yang lebih baik juga. Aplikasi ini juga tidak membatasi ukuran persegi foto, namun sayangnya untuk perangkat Windows Phone tidak akan mendapatkan fitur sebaik di Android dan iOS.

Download: (Android) | (iOS) | (Windows Phone)

6. Photo Editor (Android, iOS, Windows Phone)

Aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi anda sebagai pengguna Windows Phone untuk kebutuhan editing foto. Photo Editor merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan. Selain untuk Windows Phone, aplikasi ini juga tersedia untuk Android dan iOS. Photo Editor menawarkan berbagai efek, filter, crop, rotasi dan masih banyak lainnya.

Download: (Android) | (iOS) | (Windows Phone)

7. Pixlr Express (Android, iOS)

Jika anda memiliki foto berbintik-bintik akibat debu di lensa, aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk menghilangkannya. Pixlr Express merupakan aplikasi untuk mengkoreksi gambar dan tersedia untuk Android dan iOS. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi efek yang ada dalam Photoshop antara lain sketsa, pensil, poster, halftone dll.

Download: (Android) | (iOS)

8. Repix (Android, iOS)

Aplikasi terakhir yang bisa anda gunakan yaitu Repix. Aplikasi ini memiliki beberapa filter keren, alat editing dasar dan beberapa efek seperti flare dan posterize. Anda juga bisa menambah koleksi efek lain dengan cara membelinya.

Download: (Android) | (iOS)



Tips lainnya :

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP