Ulasan: LG L90 L-Series III (Dual SIM)

Kategori:

Android Phone Review
Sponsored:
{[['']]}

"LG L90 merupakan smartphone baru dari LG yang menyasar kalangan menengah, membawa versi terbaru Android KitKat dan layar yang layak"

LG Mobile kembali menelurkan empat buah smartphone baru generasi ketiga L Series yang disasarkan bagi konsumen mid-end. LG L90 merupakan yang paling unggul dari ketiga smartphone L Series lainnya. Meskipun bukan merupakan high-end smartphone, namun LG L90 membawa beberapa kelebihan didalamnya.

DESAIN & LAYAR LG L90

Untuk desain LG L90 memang tidak membawa fitur premium namun cukup baik dalam pandangan. Membawa dimensi 131.5 x 66 x 9.6 mm sehingga tidak begitu besar untuk tangan orang Indonesia sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

LG L90 dibekali dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel. Ini memang bukan resolusi yang tajam, namun layarnya merupakan jenis IPS LCD sehingga mampu memberikan kecerahan yang baik.

SOFTWARE LG L90

 LG L90 sudah menjalankan versi terbaru Android 4.4 KitKat dan sekaligus untuk pilihan bagi para konsumen yang mengharapkan perangkat KitKat terjangkau. LG juga memberikan aplikasi pre-loaded serta memberikan beberapa kostum software lain. Salah satunya anda akan menemukan KnockCode yang merupakan aplikasi keamanan unik untuk membuka LG L90 dengan cara mengetuk layar dengan pola tertentu.

KONEKTIVITAS LG L90

Tidak seperti LG G2, smartphone baru LG L90 dilengkapi dengan port dan tombol fisik yang khas. Untuk akses internet disediakan melalui operator data atau modul WLAN. Pada jaringan data sudah didukung jaringan HSDPA dengan kecepatan 21Mbps dan HUSPA 5,7Mbps. Sedangkan untuk modul WLAN didukung standar 802.11 b/g/n dan ada juga Bluetooth versi 4.0 serta GPS dengan A-GPS.

Salah satu fitur yang menggembirakan pada LG L90 yaitu pada bagian atas terdapat IR Blaster yang bisa digunakan untuk mengontrol produk hiburan lain yang ada dirumah, seperti TV, DVD atau perangkat lainnya dengan LG L90. Fitur ini biasanya ada pada handset high-end namun kita bisa mendapatkannya dari LG L90 yang lebih terjangkau.

KAMERA LG L90

LG L90 memiliki kamera utama 8MP sedangkan untuk kamera depan beresolusi 1,3MP. Pada kamera utama yang berada dibelakang juga dilengkapi dengan LED Flash sehingga bisa anda gunakan dalam keadaan gelap.

HARDWARE LG L90

Menyasar kalangan menengah, tentunya kita tidak akan bisa berharap LG L90 membawa high-end spec. Meskipun begitu, spesifikasi yang ada dalam LG L90 cukup menggoda dengan disokong prosesor quad core 1,2GHz Snapdragon 400, dibantu RAM 1GB dan GPU Adreno 305.

Untuk penyimpanan internal disediakan sebesar 8GB dengan ruang bebas hanya 3,4GB. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan tambahan slot microSD. Untuk sektor penyuplai daya, diberikan baterai berkapasitas 2540mAh dengan waktu standby lebih dari sebulan.

SPESIFIKASI LG L90

Anda bisa melihat spesifikasi lengkapnya dibawah ini:


KESIMPULAN LG L90

LG L90 merupakan pilihan menarik untuk segmen menengah dengan membawa versi terbaru Android KitKat. Beberapa fitur lain juga cukup menarik, seperti IR Blaster, app KnockCode yang memberikan pengalaman baik bagi pengguna. Kinerja dari Snapdragon 400 cukup stabil dan baik serta layar IPS LCD 4,7 inci yang baik. LG L90 tidak terlalu mengecewakan dengan bandrol harga sekitar Rp. 2.9 jutaan.


Review terbaru lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP