Nokia mengucurkan dana 100 juta dolar AS untuk investasi teknologi mobil pintar

Kategori:

Berita
Sponsored:
{[['']]}

"Nokia Oyj berencana untuk berinvestasi $100 juta untuk mengembangkan teknologi mobil pintar"

Setelah beberapa hari resmi menyelesaikan proses akuisisi dengan Microsoft, Nokia mengatakan akan fokus untuk pengembangan bisnis peta digital yang merupakan salah satu dari tiga bisnis utamanya saat ini. Nokia Oyj berencana akan mengucurkan dana 100 juta dolar AS untuk pengembangan teknologi smart-car dan bergabung dengan para milyarder lain seperti Elon Mush dan Google Inc. Pengembangan teknologi ini akan dikelola oleh Nokia Growth Partners (NGP) dengan jumlah dana terkumpul sekitar $700 juta.

Ini merupakan langkah besar Nokia untuk merambah bisnis baru setelah menjual devisi handsetnya kepada Microsoft dengan nilai $7,5 milyar pada bulan lalu.

Dalam sebuah wawancara, salah satu partner NGP mengatakan "Selama beberapa tahun terakhir telah  terjadi lonjakan inovasi yang membawa kemajuan teknologi yang mengarah ke situasi yang lebih aman, bersih dan saling terhubung, cerdas dan kendaran lebih terjangkau." Dia juga menambahkan bahwa "kendaraan menjadi platform baru untuk mengadopsi teknologi tinggi yang sangat mirip dengan ponsel atau tablet.".

Saat ini para pembuat mobil telah memperkenalkan sistem navigasi dashboard pintar, menambahkan fitur cerdas seperti informasi lalu lintas secara real time dan panggilan otomatis untuk layanan panggilan darurat saat terjadi kecelakaan.

Google baru-baru ini juga telah mengumumkan telah bekerja sama dengan beberapa produsen mobil seperti Audi, Honda dan Hyundai untuk mengintegrasikan sistem operasi Android kedalam dashboard mereka.

Sumber
- BBC


Berita lainnya dari Nokia:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP