Apa saja fitur yang ada dalam Windows Phone 8.1

Kategori:

Windows Phone
Sponsored:
{[['']]}
Microsoft diperkirakan akan segera meresmikan update terbaru Windows Phone 8.1 ke permukaan dalam waktu dekat. Kabar baru menyebutkan bahwa Lumia 630 dan 635 akan menjadi yang pertama untuk perangkat Windows Phone 8.1.
Dalam versi terbaru ini, Microsoft telah memberikan beberapa fitur penting yang berguna bagi para pengguna perangkat Windows Phone. Berikut beberapa fitur yang diharapkan akan ada dalam Windows Phone 8.1.

1. Asisten pribadi Cortana
Cortana dalam Windows Phone 8.1 dikatakan akan menggantikan fungsi pencarian Bing dalam OS Windows Phone sebelumnya. Fitur baru ini digadang-gadang memberikan asisten suara digital baru yang lebih canggih dibandingkan Siri milik Apple.

Asisten suara Cortana dikatakan lebih fokus untuk pengenalan suara yang lebih maju dan mudah diadaptasikan. Seperti halnya Siri iPhone, Cortana juga dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan pengingat, pencarian web dan membaca pesan-pesan baru hanya dengan bertanya. Cortana bahkan dapat menggunakan nama anda dalam responnya. Selain itu Cortana juga dapat memindai penggunaan data anda dan informasi pribadi seperti Google Now.

2. Menu notifikasi Action Center
Perangkat Windows Phone lama tidak memiliki notifikasi pintar seperti perangkat Android dan iOS yang hanya dengan menggeseknya dari atas ke bawah. Untuk mengejar ketertinggalannya tersebut, kini dalam update terbaru Windows Phone 8.1 para pengguna akan melihat notikasi baru yang disebut dengan "Action Center".

3. Mendukung prosesor low-end
Microsoft telah bekerja keras untuk memasarkan OS Windows Phone ke pasaran, namun sebelumnya kita hanya bisa melihat bahwa smartphone yang menjalankan Windows Phone memiliki harga di kelas menengah dan kelas atas. Hal ini membuat Microsoft harus rela untuk tidak bermain dalam kelas entry level.

Untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft telah mengembangkan Windows Phone 8.1 yang mendukung perangkat keras murah. Smartphone berbasis Windows Phone 8.1 nantinya akan mendukung prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dan 400 untuk menggempur kalangan entry-level.

4. Internet Explorer 11
OS baru Windows Phone 8.1 akan dibekali browser terbaru buatan Microsoft. Browser Internet Explorer 11 versi portable akan ikut disematkan ke dalam Windows Phone 8.1. Browser baru ini akan membawa sejumlah fitur baru yang lebih berguna bagi para pengguna. Salah satu fitur baru yang ditambahkan yaitu Reading View.

5. Gambar Background
Anda akan sedikit terkejut dengan tampilan yang akan ada pada Windows Phone 8.1 nantinya. Pasalnya, perangkat WP 8.1 akan mendukung gambar latar belakang pada home layar meskipun akan sedikit berbeda dibandingkan iOS dan Android.

Masih menggunakan icon unik Live Tile, gambar latar belakang ini akan membentuk sejumlah icon persegi dalam layar home anda. Gambar ini tentunya akan bekerja untuk seluruh icon aplikasi.

6. Mode Daya Baterai
Beberapa fitur baru mungkin sudah kita lihat dalam Android dan iOS. Windows Phone 8.1 akan dibekali dengan mode daya baterai untuk menjaga perangkat memaksimalkan penggunaan daya baterai. Fitur baru ini akan bekerja secara otomatis menutup aplikasi tertentu saat daya baterai kurang dari 20%. Ini akan memudahkan para pengguna tanpa harus melakukannya secara manual.

Tambahan:
Selain beberapa fitur diatas, Windows Phone 8.1 juga akan memberikan sejumlah perbaikan dan modifikasi baru lainnya. Kami masih menunggu untuk peluncuran OS Windows Phone 8.1 ke permukaan untuk menambahkan beberapa fitur baru lainnya.



Berita lainnya dari Nokia:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP