Memesan Taksi melalui smartphone sekarang lebih mudah dengan aplikasi GrabTaxi

Sponsored:
{[['']]}

"GrabTaxi yang merupakan aplikasi pemesanan Taksi berbasis smartphone kini sudah resmi tersedia di Indonesia. Kota Jakarta akan menjadi kota pertama yang bisa menikmati layanan ini"

Aplikasi GrabTaxi pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 oleh Anthony Tan dan Hooi Laing Tan. GrabTaxi sendiri merupakan layanan pemesanan taksi yang tersedia di beberapa kawasan Asia Tenggara termasuk Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam. Sekarang, pengguna di Indonesia, khususnya Jakarta juga sudah bisa menikmati layanan aplikasi pemesanan taksi tersebut.

GrabTaxi sendiri merupakan aplikasi berbasis mobile yang bisa digunakan oleh para pengguna smartphone dengan platform Android, BlackBerry, WindowsPhone dan Apple. Saat ini jumlah pengguna yang sudah mendownload app ini diklaim sudah mencapai 1,2 juta unduhan dengan 300 ribu pengguna aktif setiap bulannya. Meskipun tidak dibagikan secara nyata, namun pihak pengembang mengklaim bahwa aplikasi GrabTaxi akan menjadi pemimpin dalam industri pemesanan taksi di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara menjadikannya salah satu pasar yang patut diperhitungkan. Apalagi saat ini sudah banyak pemberitaan mengenai maraknya kejahatan yang diterima para penumpang taksi sehingga membuat situasi yang kurang aman, apalagi bagi para calon penumpang wanita. Kota jakarta akan menjadi langkah awal untuk peluncuran aplikasi GrabTaxi di Indonesia.

Menurut pendiri dan eksekutif GrabTaxi, Anthony Tan, mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengamati kota Jakarta dan tentang isu-isu mengenai kejahatan publik yang diterima penumpang wanita pada layanan taksi tertentu. "Kami juga menemukan bahwa penggunaan smartphone disini juga sangat tinggi dengan paket internet murah dan cepat. Tingginya penggunaan taksi juga menarik bagi kami." tambahnya.

Dengan aplikasi GrabTaxi, keamanan penumpang juga akan terjamin karena para supir taksi yang menggunakan layanan ini harus terdaftar pada database. Para penumpang juga bisa melakukan penilaian, kritik dan saran terhadap supir taksi sehingga akan memberikan layanan yang lebih baik untuk kedepannya. Selain itu penumpang juga bisa membagikan kondisi perjalanan mereka kepada teman atau kerabat melalui media social seperti Facebook, Google + dan Twitter.

Selain menguntungkan bagi para calon penumpanag, GrabTaxi juga memberikan keuntungan bagi para sopir taksi. Mereka akan mendapatkan peningkatan penghasilan antara 30% hingga 300% dengan aplikasi ini. Pihak GrabTaxi juga akan memberikan pinjaman smartphone bagi para sopir taksi yang belum memiliki dan bisa membayarnya secara kredit.

Meskipun sudah resmi tersedia di Indonesia, aplikasi GrabTaxi masih dalam tahap uji coba / versi beta dan berjanji akan memberikan versi final pada dua bulan mendatang. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa mendownlaodnya melalui link dibawah ini atau bisa mengunjungi langsung toko aplikasi sesuai platform yang anda gunakan.
Android (download) , Apple (download) , BlackBerry (download) , Windows Phone (download)

Sumber
- Jakarta Globe


Berita terbaru lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP