Di Cina, Rekor Penjualan Smartphone Xiaomi melebihi Apple

Kategori:

Berita Phone
Sponsored:
{[['']]}

"Penjualan Smartphone Xiaomi pada kuartal pertama 2014 sudah melampui penjualan Apple dan menjadi vendor ponsel terbesar ketiga di Cina"


Pasar ponsel Cina merupakan salah satu peranan penting dalam industri ponsel di dunia. Pemegang pangsa pasar di Cina akan memberikan imbas yang besar bagi produsen ponsel dalam mencapai target penjualan. Xiaomi yang merupakan salah satu produsen ponsel di Cina ikut menjadi salah satu vendor dengan rekor penjualan terbanyak di pasar Cina.

Xiaomi sekarang menjadi vendor ponsel terbesar ketiga untuk negara sendiri dengan pangsa pasar 11%, lebih besar dari pangsa pasar Apple yang mendapatkan 10% total penjualan dalam kuartal pertama tahun ini. Sementara Samsung dan Lenovo tetap bertahan di posisi pertama dan kedua dengan masing-masing mendapatkan pangsa pasar 18% dan 12%. Diikuti vendor lokal lain seperti Huawei, ZTE dan Oppo yang masing-masing mencapai 8%, 6% dan 3% pangsa pasar.

Tidak hanya di Cina saja, Xiaomi dalam waktu dekat juga akan mengembangkan bisnis ponselnya di beberapa kawasan Asia lainnya, termasuk Indonesia, Malaysia dan Singapura. Keberhasilan Xiaomi sepertinya akan terjaga apabila kedepannya masih mampu menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau, mengingat beberapa kawasan di Asia masih merupakan negara berkembang. Ini berarti konsumen akan lebih memprioritaskan smartphone dengan harga lebih murah daripada nama sebuah brand.

Sumber
- GizmoChina


Berita lainnya dari Xiaomi:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP