Inilah 5 Fitur terbaik iOS 8 yang ternyata sudah ada pada Android

Kategori:

App n Game Berita iOS
Sponsored:
{[['']]}

"Apple telah resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya iOS 8, namun ternyata 5 fitur top dari iOS 8 sudah pernah kita jumpai di Android, apa sajakah itu?"

Apple tidak memperlihatkan perangkat baru dalam acara tahunan WWDC, namun Apple telah memperkenalkan sistem operasi terbarunya iOS 8. Dalam konferensi tersebut, Apple mengumumkan bahwa versi terbaru ini akan membawa sejumlah perbaikan dan fitur kostumisasi yang besar.

Namun jika anda mengamati secara lebih dekat, beberapa fitur atas dari iOS 8 ternyata merupakan salinan fitur dari Android. Jika anda penasaran, anda bisa membandingkan 5 fitur Apple dibawah ini dengan perangkat Android anda:

1. Asisten suara digital SIRI
Apple telah banyak bekerja untuk asisten suara pribadi SIRI pada iOS 8. Salah satu perbaikan yang kita lihat pada SIRI di iOS 8 yaitu adanya perintah panggilan "Hey Siri" untuk mengaktifkan sejumlah fitur seperti menelepon, mengirim pesan dan lainnya. Namun tahukah anda bahwa dalam sistem operasi Android fitur ini juga sudah ada sebelumnya. Anda bisa melakukan hal itu dengan memanggil "Ok Google" pada perangkat Android anda.

2. iCloud Sync
Apple telah memberikan penawaran bagi pengguna iOS 8 untuk melakukan sinkronisasi foto ke iCloud. Fitur ini ternyata juga sudah disediakan Google untuk para pengguna Android yang memungkinkan untuk mensinkronkan foto mereka melalui Google + dengan kapasitas penyimpanan yang tak terbatas.

3. App Keyboard pihak ketiga
Apple dalam iOS 8 memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga untuk menggantikan keyboard standar iOS 8. Fitur ini juga sudah bisa kita dapatkan pada perangkat Android, bahkan beberapa pengguna sudah lama menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga diperangkat Android mereka.

4. Aplikasi Widget
Apple sekarang sudah memiliki aplikasi widget di pusat notifikasi iOS 8 yang bisa disesuaikan dan digunakan oleh pengguna. Fitur ini telah lama absen dari perangkat Apple sebelumnya. Namun jika anda merupakan pengguna Android tentunya tidak heran dengan fitur ini. Android sudah lama menawarkan fitur ini bagi para penggunanya.

5. App Store
Toko aplikasi Apple dengan iOS 8 akan memberikan anda untuk menonton demo video dari aplikasi sebelum anda mendownloadnya. Google Play Google sudah memberikan demo video untuk pengguna Android.

Meskipun fitur-fitur dalam iOS 8 sudah pernah tersedia di dalam sistem operasi Android, namun semua itu tentunya akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna perangkat Apple yang telah lama mengharapkan beberapa fitur yang ada dalam Android yang bisa mereka gunakan. Bagaimana menurut anda?


Berita lain dari Apple:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP