Xiaomi luncurkan tablet Mi Pad, layar 7,9 inci dengan Tegra K1, Penantang iPad pertama

Kategori:

Android Berita Tablet
Sponsored:
{[['']]}

"Xiaomi luncurkan tablet Mi Pad berlayar 7,9 inci yang mengusung prosesor Tegra K1 pertama didunia dan sebagai penantang iPad Apple"

Pembuat ponsel asal Cina yang mulai merambah pasar global, Xiaomi, meluncurkan tablet Mi Pad yang dibekali dengan prosesor 2,2GHz Tegra K1, menjadikannya tablet pertama didunia yang menggunakan prosesor Nvidia. Mi Pad mengusung layar 7,9 inci beresolusi 2048 x 1536 dari Sharp dan Youda. Layar ini setara dengan resolusi layar yang ada pada iPad.

Tablet Mi Pad menjalankan sistem operasi Google Android yang sudah dimodifikasi oleh perusahaan yang disebut MIUI. Selain prosesor dan layar, Mi Pad akan dibekali RAM 2GB, 16GB / 64GB penyimpanan yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal hingga 128GB. Perangkat ini juga memiliki kamera belakang 8MP dan 5MP didepan.

Xiaomi akan menjual Mi Pad dengan harga 1.499 yuan (sekitar Rp. 2,7 jutaan) untuk varian 16GB dan 1.699 yuan (sekitar Rp. 3,1 jutaan) untuk varian 64GB. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga iPad Mini Retina yang dibandrol sekitar Rp. 4,5 jutaan.  Sayangnya tablet ini hanya tersedia dengan versi Wi-Fi, belum ada informasi akan ada versi seluler (3G / LTE) untuk Mi Pad.

Wall Street Journal melaporkan bahwa nama Mi Pad berarti "nasi kecil"  dan diharapkan akan menjadi penantang utama bagi iPad Apple di Cina. Menurut analisis IDC, pangsa pasar iPad Apple merupakan yang paling kuat di Cina dengan 38%, disusul Samsung dengan 10%.




Sumber
-  Wall Street Journal


Berita lainnya dari Xiaomi:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP