Ternyata ada 100 juta lebih akun di Facebook cuma palsu

Kategori:

Berita
Sponsored:
{[['']]}

"Diperkirakan ada lebih dari 100 juta akun di Facebook hanya merupakan duplikat atau palsu dari pengguna"


Situs jejaring social terpopuler Facebook dilaporkan memiliki lebih dari 100 juta akun yang ternyata merupakan duplikat dari akun pengguna. Akun palsu tersebut banyak terjadi pada pengguna di negara berkembang.

Menurut Facebook, "mungkin ada orang yang memelihara atu atau lebih akun Facebook yang melanggar persyaratan layanan kami. Kami memperkirakan mungkin antara 4,3% dan 7,9% dari seluruh pengguna aktif bulanan."

Pada akhir Maret 2014, Facebook melaporkan memiliki 1,28 Milyar pengguna aktif bulanan, meningkat 15% dari bulan Maret tahun lalu. Dalam pertumbuhan pengguna tersebut, beberapa negara berkembang menjadi penyuplai terbesar seperti India dan Brazil. Dalam laporan kuartal terbaru, Facebook mengatakan persentase akun duplikat/palsu meningkat lebih banyak dalam pengembangan untuk pasar India dan Brazil.

Akun duplikat atau palsu di Facebook dibuat untuk beberapa kategori, seperti akun untuk bisnis, organisasi bahkan untuk hewan peliharaan. Selain itu beberapa akun lain juga digunakan untuk tujuan melanggar persyaratan layanan seperti spaming.

Facebook juga mengatakan bahwa saat ini pengguna Facebook lebih banyak menggunakan perangkat mobile dibandingkan dari komputer. Seluruh pengguna MAU (Monthly Active User) melalui ponsel meningkat 34% menjadi 1,01 Milyar pengguna di 31 Maret 2014, meningkat sekitar 250 juta orang dibandingkan pada Maret 2013.

Sedangkan untuk pengguna aktif harian meningkat 21% menjadi kira-kira 802 juta orang selama bulan Maret 2014 dari 665 juta pengguna di bulan yang sama tahun 2013.

Sumber
- NDTV


Berita terbaru lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP