Sony berencana jual Play Station 4 di Cina, siap bersaing dengan Xbox Microsoft

Kategori:

Berita
Sponsored:
{[['']]}

"Sony rupanya mengikuti jejak Microsoft untuk menjual konsol game miliknya, PlayStation 4, di pasar Cina dan sedang mencari partner untuk kerjasama"


Setelah Microsoft mengumumkan akan membawa Xbox ke pasar Cina, kini Sony juga berencana akan melakukan hal yang sama untuk Play Station 4 miliknya. Ini akan menjadi persaingan sengit antara Microsoft dan Sony dalam penjualan konsol game generasi berikutnya.

Menurut laporan Bloomberg, Sony akan bekerjasama dengan Shanghai Oriental Pearl Group akan mulai memproduksi dan menjual konsol Play Station 4. Kedua perusahaan tersebut juga telah terdaftar dalam bursa efek Shanghai. Dalam dokumen yang sama, kedua perusahaan juga akan fokus dalam produksi konsol game, pemasaran konsol game, pemasaran software, manajemen, layanan konsultasi jaringan dan konsultasi bisnis umum.

Shanghai Oriental Pearl Group sendiri merupakan anak perusahaan Shanghai Media Group yang salah satu anak perusahaannya juga merupakan mitra Microsoft untuk menjual Xbox yaitu BesTV. Microsoft sendiri telah mengumumkan dan dijadwalkan akan membawa Xbox pada bulan September.

Kedatangan kedua perusahaan besar untuk pasar konsol game di Cina tidak mengherankan. Negara ini merupakan salah satu market yang memiliki potensi besar dalam penjualan konsol game. Menurut informasi dari pusat jaringan internet Cina, saat ini ada 338 juta gamer online di Cina dan tanpaknya Sony akan mencoba untuk mengambil sebagian dari itu. Pihak Sony belum memberikan komentar tentang masalah ini.

Namun penjualan Xbox dan Play Station 4 di Cina tidaklah mudah. Pemerintah Cina akan terus menyensor atau melarang permainan yang dianggap memiliki unsur kontroversial atau subversif.

Saat ini Play Station 4 lebih populer dan lebih banyak tersedia di beberapa negara dibandingkan Xbox milik Microsoft. Bagaimanapun hasilnya, yang pasti Sony telah resmi akan masuk pasar Cina dan menjadi pesaing berat Xbox Microsoft. Kami juga tidak akan terkejut jika perusahaan asal Jepang bisa mengalahkan Microsoft di pasar konsol Cina mengingat Sony memiliki usaha dan persiapan yang panjang untuk peluncuran ini.

Sumber
- Bloomberg, CNET


Berita lainnya dari Sony:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP