Samsung Galaxy Note 4 - Berita, Rumor, Spesifikasi dan Harga

Kategori:

Android Phone Story
Sponsored:
{[['']]}

"Samsung Galaxy Note 4 sudah menjadi salah satu perangkat baru yang diantisipasi akan hadir beberapa bulan lagi. Penerus seri Note ini digadang-gadang akan menampilkan apa yang disebut "faktor bentuk baru"."



Meskipun saat ini masih belum ada konfirmasi yang resmi akan kehadiran Samsung Galaxy Note 4 yang bisa kita yakini kebenarannya, namun perangkat baru penerus seri Note ini akan memicu banyak spekulasi yang berkembang.

Samsung Galaxy Note 4 dikabarkan akan mengusung sesuatu bentuk yang baru dari perangkat yang ada. Banyak yang mengharapkan bahwa "bentuk baru" ini akan datang untuk tampilan yang premium atau bahkan layar fleksibel.

Samsung Galaxy Note 4: Berita tanggal rilis

Berdasarkan sumber-sumber yang ada mengisyaratkan bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 4 dalam acara IFA 2014 pada bulan September nanti. Untuk peluncurannya kemungkinan akan segera setelah perangkat ini sudah resmi diperkenalkan, mungkin satu atau dua bulan berikutnya. Dengan rilis bulan September 2014, Samsung Galaxy Note 4 akan bisa mendahului peluncuran iPhone 6.

Belum ada kata pasti tentang tanggal rilis Galaxy Note 4, mengutip laporan baru dari Routers menyebutkan  Vice President dari tim strategi dan produk Samsung, Yoon Han-Kil, telah berbicara dengan pihaknya bahwa perusahaan ingin segera meluncurkan Galaxy Note 4 dengan "faktor bentuk baru" pada pertengahan tahun 2014.

Samsung Galaxy Note 4: Spesifikasi

Layar
Kita bisa melihat bahwa layar yang diusung tiga generasi sebelumnya dari Galaxy Note mengalami peningkatan ukuran layar. Dimulai dengan membawa layar 5,3 inci kemudian 5,5 inci dan perangkat Note 3 sekarang memiliki ukuran layar 5,7 inci. Melihat hal itu diharapkan bahwa layar Galaxy Note 4 juga akan memiliki ukuran yang lebih besar lagi, mungkin 6 inci atau lebih.

Selain ukuran layar, kualitas juga menjadi salah satu poin penting dari apa yang akan disuguhkan Note 4. Menurut kabar yang berkembang, Samsung akan memberikan resolusi yang tinggi untuk layar Note 4 dengan resolusi 2560x1440 piksel.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 4 akan menggunakan layar fleksibel dengan teknologi terbaru yang disebut YOUM. Layar YOUM tersebut akan memiliki tiga sisi yang dapat digunakan untuk melihat pemberitahuan email, pesan dan panggilan.

Pemindai sidik jari
Seperi yang kita bisa lihat dalam Galaxy S5, Samsung dikatakan juga akan membekali Note 4 dengan sensor sidik jari dengan menggunakan tombol Home. Kedepannya fitur ini kemungkinan akan menjadi salah satu fitur yang harus wajib ada pada perangkat baru Samsung dalam memberikan rasa aman dari perangkat yang ditawarkan oleh Samsung.

Kamera
Pada sektor kamera, Samsung Galaxy Note 4 dikabarkan akan memiliki modul kamera utama dengan kualitas yang lebih baik dari versi sebelumnya Note 3 bahkan dari Galaxy S5. Samsung Galaxy Note 4 dikatakan akan memiliki kamera 20 megapiksel, lebih besar dari Note 3 yang hanya 13 megapiksel dan Galaxy S5 dengan kamera 16 megapiksel.

Menurut sumber dari Korea, Samsung Electronics sudah mulai mengembangkan modul kamera 20 megapiksel untuk smartphone. Modul kamera ini dikatakan akan mulai dilepaskan pada kuartal ke dua tahun 2014.

Penggunaan kamera 20 megapiksel akan menjadi tantangan tersendiri bagi para rivalnya seperti Sony Xperia Z2 yang memiliki kamera 20.7 megapiksel. Kemampuan kamera yang ada pada Note 4 juga dikabarkan akan memiliki hasil yang imbang dari kamera 41 megapiksel milik Nokia Lumia 1020.

Prosesor
Untuk sektor kinerja diharapkan Samsung Galaxy Note 4 akan memiliki jeroan yang baru dengan kemampuan hebat. Menurut rumor yang ada, prosesor yang akan digunakan Note 4 merupakan chipset terbaru buatan Qualcomm yang dikenal dengan nama Snapdragon 805.

Penggunaan Snapdragon 805 akan memungkinkan perangkat memiliki akurasi sensor, kemampuan game yang lebih baik serta mampu merekam video berkualitas 4K. Menurut Qualcomm, Snapdragon 805 akan memungkinkan pengguna smartphone bisa menikmati konten dengan kualitas beresolusi HD.

Sertifikasi IP67
Menurut laporan baru, Samsung akan membekali sertifikasi IP67 untuk Galaxy Note 4 sehingga menjamin bahwa ini akan tahan terhadap debu dan air. Serifikasi IP67 akan memberikan jaminan untuk Note 4 mampu menahan air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Kabar baru dari sumber anonim ETNews mengatakan bahwa Samsung baru-baru ini telah membatalkan pemesanan 5 juta LDS (Laser Direct Structuring) dengan mengambil H-IMA (High-performance In-Mold Antenna) yang lebih tahan terhadap air.

Samsung Galaxy Note 4: Harga

Melihat spekulasi dan berita yang berkembang, sepertinya kita tidak akan melihat harga yang akan dibandrol untuk Galaxy Note 4 akan lebih murah dibandingkan Note 3 saat ini. Meskipun begitu kita berharap bahwa itu tidak akan lebih mahal dibandingkan harga Galaxy Note 3 saat pertama kali diluncurkan.


Berita lainnya dari Samsung Galaxy Note 4:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP