Tips mengisi ulang baterai smartphone / tablet dengan cepat dan aman

Kategori:

Phone Tablet Tips
Sponsored:
{[['']]}
 Mengisi ulang baterai smartphone atau tablet akan terasa sangat lama apabila anda sedang terburu-buru atau sedang ada janji penting. Meskipun saat ini sudah banyak alat pengisisan portabel yang bisa anda gunakan, namun terkadang situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk menggunakannya.

Beberapa tips dibawah ini bisa anda gunakan untuk mempercepat proses mencharger baterai yang aman. Proses pengisian yang baik juga akan memperpanjang masa pakai baterai smartphone atau tablet anda. Tips ini bisa anda gunakan untuk semua OS yang menjalankan smartphone atau tablet anda seperti Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, Firefox OS dan lainnya.

1. Gunakan Mode Airplane atau matikan ponsel
Dalam masa standby, perangkat masih mengkonsumsi daya baterai sehingga proses pengisian akan lebih lama. Mengaktifkan mode airplane akan mengurangi konsumsi baterai yang digunakan karena penggunaan jaringan seluler. Mematikan perangkat akan lebih baik lagi dalam mempercepat proses pengisian baterai. Karena ponsel akan benar-benar tidak menggunakan daya baterai selama proses pengisian.

2. Gunakan Charger asli bukan melalui port USB komputer
Menggunakan charger bawaan akan mempercepat proses pengisian. Hal ini dikarenakan arus daya yang dikeluarkan oleh charger asli ponsel lebih besar dibandingkan melalui USB komputer.

3. Gunakan kabel micro USB dengan dua port USB
Anda bisa menggunakan kabel USB dengan dua buah port USB yang anda colokkan ke komputer atau laptop. Penggunaan micro USB ini akan memberikan arus daya dua kali lipat dari kedua port yang ada sehingga ini akan mempercepat proses pengisian. Saya sering melakukannya, dan terbukti lebih cepat dan tidak merusak baterai atau ponsel.

4. Gunakan software bawaan komputer yang kompetibel
Motherboard pada komputer atau laptop juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa meningkatkan proses pengisian baterai. Contohnya pada Asus yang menyediakan aplikasi Ai Charger, selain itu Gigabyte juga menyediakan driver yang bisa anda gunakan yang disebut On / Off Charge. Dengan software tersebut akan meningkatkan output pada motherboard tertentu sehingga arus daya yang dikeluarkan akan lebih besar. Namun pastikan bahwa perangkat lunak yang anda instal pada komputer tersebut asli dari produsen.

Dengan menggunakan beberapa tips diatas, proses pengisian baterai pada smartphone atau tablet anda akan lebih cepat dan efisien. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk mencharger baterai hingga penuh sekitar 1,5 hingga 2,5 jam. Tips diatas setidaknya akan memberikan waktu pengisian sedikit lebih cepat.



Tips lainnya:

Spec & Harga

Android

More»

BlackBerry

More»

WindowsPhone

More»

iOS

More»
TOP